Bisnis Jasa Sablon

Banyaknya konveksi-konveksi yang menjamur dikalangan masyarakat perkotaan akhir-akhir ini semakin memberikan ragam yang banyak bagi mode fashion yang berkembang di negara kita. Bisnis konveksi atau bisnis kaos distro seiring dengan berjalannya waktu banyak diminati begitu pula dengan orang-orang yang ahli dalam bidang tersebut seperti salah satunya adalah orang yang memilki bakat mendesain sebuah kaos. Tentu saja orang yang memiliki kemampuan tersebut banyak dicari apalagi dengan desainnya yang original dan fresh.

Desain kaos yang menarik adalah nyawa bagi setiap kaos-kaos distro di kita. Kebanyakan para customer selalu melihat kaos dari pandangan pertama, maka dari itu desain adalah faktor yang tak kalah penting atau faktor penentu nomer 2 setelah bahan. Gambar dengan karakter yang original dan rapi jelas akan menjadi primadona bagi para pecinta kaos, karena pada dasarnya para pecinta kaos tidak ingin desain kaosnya ada kemiripan dengan orang lain. Apalagi ketika dalam acara yang penting tiba-tiba kita memakai pakaian yang sama desainnya dengan orang lain. Tentu hal semacam itu sangat tidak ingin kita alami.
Bisnis Jasa Sablon

Jika anda adalah seorang desainer ingin membuka distro tapi modal anda pas-pasan, cobalah anda membuka jasa sablonan terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Banyak para pemilik konveksi yang masih join dengan jasa sablonan untuk desain kaos-kaos distronya. Menyediakan jasa sablonan adalah bisnis yang tak kalah menguntungkannya selain bisnis kaos. Jika anda memiliki desain ataupun sablonan yang rapih tentu saja para pemilik konveksi akan banyak melirik anda.

Seperti yang banyak diketahui kalau jenis sablonan itu ada 2 jenisnya. Ada sablon manual dan ada juga sablon digital. Sablon manual sudah banyak orang ketahui seperti apa pengerjaannya, masih menggunakan metode lama dengan media screen sementera kaos digital pengerjaannya menggunakan mesin sejenis printer. Sebenarnya keduanya masih memilki kesamaan yang mencolok yaitu sama-sama masih dioprasikan oleh manusia atau masih menggunakan tenaga manusia cuman yang menjadi perbedaannya adalah yang satu menggunakan alat digital printer.

Mana yang paling anda kuasai itulah yang anda pilih, bila anda lebih menguasai teknik manual cobalah dengan teknik manual tapi bila anda menguasai teknik menyablon digital lebih baik anda menggunakan teknik tersebut. Secara produksi teknik digital bekerja sangat cepat dan dapat lebih banyak dalam menghasilkan sablon, berbeda dengan teknik manual. Tapi teknik manual memilki kelebihan sablonan yang detail. Keduanya memilki kekurangan dan kelebihan jadi silahkan anda pilih yang mana yang menurut anda cocok dengan usaha anda.

Comments