Sesi FP1 Di Motegi

Bagi anda para pecinta Moto GP, pastinya ingin mengetahui informasi tentang berita olahraga terkini yaitu Moto GP pada sesi FP1 atau Free practice 1 yang dilakukan pada hari jum’at tanggal 9 Oktober 2015. Pada sesi FP1 ini diikuti oleh 27 pembalap dari berbagai tim. Pada sesi tersebut Jorge Lorenzo mampu mencatat waktu tercepat yaitu 1:45.432 detik.walaupun dalam keadaan cedera bahu kiri yang sedang dialaminya, Lorenzo bisa menjadi yang tercepat.

Pembalap Spanyol ini telah berhasil mengalahkan waktu dari Valentino Rossi. Sedangkan untuk Valentino sendiri berada di posisi ketiga, dengan catatan waktu 1:45.844 sedangkan untuk posisi kedua yaitu ditempati oleh Andrea Ianonne dengan catatan waktu 1:45.827. Sedangkan untuk pembalapRepsol Honda Marc Marquez hanya mampu menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1:45.965, hal ini disebabkan karena Marquez baru saja sembuh dari cederanya setelah menjalani operasi patah tulang tangan yang dialaminya. Bahkan untuk membantu performa Marquez yang belum sembuh benar, tim repsol Honda sengaja membuat stang motor khusus untuk tangan kirinya.

Sedangkan untuk teman satu tim Marquez, Dani Pedrosa, pembalap Spanyol ini hanya bisa duduk di posisi kelima dengan mencatat waktu 1:45.896. Di sesi FP1 ini tidak lulut dari insiden kecelakaan, hal ini menjadi berita olahraga terkini. Kecelakaan tersebut dialami pembalap LCR Honda yaitu jack Miller dan pembalap Racing Team Gresini yaitu Stefan Bradl. Kecelakan tersebut terjadi di tikungan 11, akan tetapi kecelakaan tersebut tidak membuat kedua pembalap tersebut mengalami cidera yang serius sehingga merekapun bisa meneruskan sesi FP1.

Jack Miller berada di posisi ke-22 dengan mencatat waktu 1:47.539. sedangkan Stefan Bradl berada di posisi ke-10 dengan catatan waktu 1:46.371. Untuk tim Monster Yamaha Tech hanya bisa menempatkan pembalapnya di posisi keempat dan kesembilan. Untuk tim Ducati, menempatkan pembalapnya di posisi keenam. Untuk para pembalap asal Jepang dari tim HRC with Nissin yaitu Takumi Takahashi, hanya bertengger diposisi ke-15. Dan dari tim Yamaha Factory Racing yaitu Katsuyuki Nakasuga, berada di posisi ke-18. Serta dari tim AB Motoracing yaitu Kousuke Akiyoshi, berada di posisi bontot yaitu posisi ke-27.