Mau Tahu Proses Klaim Asuransi Kebakaran Yang Benar ? Inilah Prosedurnya

Mengasuransikan properti yang anda miliki sangatlah penting baik itu sebuah rumah, ruko, toko, vila, dan yang lainnya, karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga semua aset properti yang dimiliki dari berbagai hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kerusakan akibat kebakaran, bencana alam dan sebagainya, sehingga anda beserta keluarga akan merasa aman dan nyaman menempati tempat tersebut. pada dasarnya, ada beberapa jenis asuransi yang dapat anda pilih untuk properti yang anda miliki dan salah satu jenis asuransi yang banyak digunakan adalah asuransi kebakaran, yang mana asuransi jenis ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi properti yang dimiliki tetapi juga harta benda yang berada di dalam rumah atu bangunan. Oleh sebab itu, maka asuransi untuk kebakaran lebih disukai oleh masyarakat pada umumnya.

Jika anda juga tertarik untuk mengasuransikan properti yang dimiliki, maka akan lebih baik jika anda memilih perusahaan asuransi yang tepat dengan mencari tahu akan produk asuransi yang ditawarkan, pelayanan, kebijakan tidak terkecuali prosedur klaim asuransi. Hal hal diatas sangatlah penting untuk diperhatikan, sehingga disaat terjadi sesuatu yang tidak dinginkan anda sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Dan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai proses dan prosedur bagaimana mengklaim asuransi kebakaran yang baik dan benar, jadi anda sudah tidak perlu bingung lagi.

Mau Tahu Proses Klaim Asuransi Kebakaran Yang Benar ? Inilah Prosedurnya
 Langkah pertama adalah dengan melaporkan atau memberitahu kepada pihak penangggungg mengenai kejadiaan kebakaran dan juga kerugian yang ditanggung. Mulai dari tempat, tanggal dan juga waktu kebakaran, penyebab kebakaran, taksiran kerugian akibat kebakaran, dan informasi lain yang diperlukan.

Setelah itu, maka polis asuransi akan melakukan penelitian pada klaim yang anda ajukan dari penyebab, tempat, jumlah kerugian, jumlah harga dari bangunan yang sudah terbakar.

Hasil survei yang sudah dilakukan, akan langsung disampaikan kepada perusahaan asuransi dan perusahaan akan langsung meninjau hasil alporan tersebut

Setelah mendapatkan hasil dari tinjauan dari perusahaan asuransi, maka pihak penanggung akan mengeluarkan jawaban apakah pengajuan asuransi tersebut layak untuk diganti atau tidak.

Comments