Tips Melakukan Perawatan Wajah Alami Untuk Kulit Sehat

Memiliki kulit wajah yang putih bersih dan sehat merupakan idaman semua orang. Untuk bisa mewujudkannya, tentu anda harus melakukan perawatan wajah alami secara rutin. Perawatan wajah ini sangat penting dilakukan bukan hanya oleh kaum wanita, namun juga kaum pria. Saat ini banyak wanita yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk kesehatan wajah. Sebenarnya untuk membuat wajah selalu sehat anda bisa melakukan perawatan secara sederhana dengan memenuhi beberapa syarat dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Dalam melakukan perawatan wajah, setidaknya ada 4 hal yang harus dipenuhi seperti melindungi dari sinar ultra violet, aktivitas melembabkan kulit dari dalam dan luar, mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, dan membersihkan kulit secara rutin. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan wajah putih bersih dan sehat:

Pilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda
Saat anda membersihkan kulit wajah, agar kotoran pada kulit terangkat dengan baik maka anda bisa memilih produk sabun pembersih wajah yang memiliki formula sesuai dengan kulit paling tidak 2 kali dalam sehari pagi dan malam sebelum anda tidur. Bagi anda yang memiliki kulit kering, bersihkan wajah menggunakan air hangat pada pagi hari untuk membersihkan minyak dan krim wajah.

Gunakan pelembab kulit yang aman
Agar kulit tidak kering, terutama jika anda sering berada di ruangan ber-AC maka gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kulit anda, dan gunakan pelembab ekstra bagi anda yang memiliki kulit kering. Cara melembabkan kulit dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih setiap hari.

Lindungi wajah dari sinar ultra violet
 Agar kulit tidak terpapar secara langsung oleh sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan sejak dini, anda harus melindunginya dengan menggunakan produk krim wajah yang mengandung SPF minimal 15 yang dapat ditambah dengan bedak wajah yang mengandung SPF. Oleskan secara merata dan tunggu selama 10 menit sebelum anda tidur.

Konsumsi makanan penutrisi kulit
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan wajah alami, lengkapi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, C, B3 dan serat. Kandungan ini bisa anda dapatkan dari buah dan sayur berbagai warna, nasi merah, dan roti atau sereal gandum.