Cara Menggunakan Blender Philips Dengan Mudah

Untuk lebih mempermudah dan juga menghemat waktu dalam proses memasak di dapur kebanyakan dari ibu-ibu sekarang ini menggunakan alat-alat mask yang menggunakan listrik. Hal seperti ini banyak kita lihat misalnya dari kompor listrik, mixer, oven listrik, dan juga blender. Khusus untuk blender banyak sekali dipakai sebagai mesin untuk menghancurkan dan melumatkan bumbu masakan agar lebih halus dan cepat dalam proses melumatkannya. Dengan blender dapat juga digunakan sebagai pembuat aneka jus atau minuman segar lainnya. Karena kegunaanya yang beragam ini maka pemilihan blenderpun harus betul-betul, dan memilih blender Philips merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan blender yang berkualitas.
Dengan kualitas yang terjamin maka blender Philips dapat menjadi blender pilihan anda dalam membantu pekerjaan dapur anda. Namun ada kalanya blender yang kita gunakan macet dan tidak mau berputar saat dipakai. Jika anda menermukan hal ini maka jangan buru-buru anda membawanya ke pusat servis, karena bisa jadi kerusakan yang terjadi karena ada kesalahan kecil dari anda saat menggunakannya. Dan berikut ini yang dapat anda lakukan jika anda mengalami gangguan pada blender anda.

Yang pertama anda pastikan listrik yang anda pakai menyala, untuk itu anda bisa memeriksanya dengan cara menyalakan terminal listrik dengan alat lain seperti cas ponsel.

Pastikan bahwa stop kontak blender anda telah terpasang dengan benar. Setelah itu anda coba terlebih dahulu putaran pada mata pisaunya apabila mata pisau dapat berputar dengan ringan itu artinya aman untuk digunakan.

Saat memasukan bumbu untuk dihaluskan, maka jangan dimasukan secara sekaligus, tetapi masukan sedikit demi sedikit, tambahkan pula air dan minyak kelapa agar lebih memudahkan dalam pelumatan lainnya.

Pastikan saat memasang antara putaran dan dudukan mata pisaunya dengan dudukan motorik.
Saat anda menggunakan belnder untuk menghancurkan bumbu, pastikan bumbu yang sedang diblender tidak terhenti atau macet dalam kondisi hidup. Terhentinya blender bisa jadi karena terlalu banyaknya bumbu yang anda masukan untuk diblender. Untuk itu kurangi kapasitas bumbunya dan putar dengan sendok sebelum dihidupkan lagi.

Jika bumbu yang akan diblender sangat banyak misalnya untuk pesta atau yang lainnya. Untuk hal ini anda gunakan blender dengan memberi tenggang beberapa saat, agar blender dapat didinginkan yaitu pada spul motoriknya sebelum motor listrik bekerja lagi.

Supaya blender anda lebih terawat lakukan pencucian tabung dan juga dudukan mata pisaunya dengan air bersih lalu keringkan. Jangan sampai anda menyimpannya dalam keadaan masih basah karena dapat membuat belnder anda cepat ruksak dan kotor. Sedangkan untuk menghilangkan bau yang ada anda dapat menggunakan sabun cair yang mengandung jeruk nipis, sehingga kebersihannya maksimal.