Kemudahan Panggilan Dengan Voice Over LTE (VoLTE)


Kebutuhan akan smartphone atau ponsel untuk saat ini semakin meningkat, penggunaanya bukan hanya sebagai gaya hidup saja tetapi juga karena memang betul-betul dibutuhkan dalam mendukung pekerjaan atau aktivitas keseharian. Misalnya untuk penggunaan akses di dunia maya atau menggunakan internet, selain itu juga layanan yang tersedia lainnya seperti kelancaran dalam menelepon menjadi hal penting yang sangat diperhatikan. Namun untuk kemudahan dalam menelpon ini untuk sekarang sudah ada fasilitas Voice over LTE (VoLTE). 

Dengan menggunakan panggilan dengan layanan VoLTE ini makan panggilan telepon yang dihasilkan akan lebih berkualitas dengan suara yang jernih tanpa putus-putus. Untuk menyalakan layanan ini juga sangat mudah, pada smartphone anda hanya tinggal membuka pengaturan lalu seluler, dan terakhir aktifkan LTE-nya. Jika pada suara atau data mati anda hanya tinggal mengetuk saja maka langkah ini akan menyalakan fasilitas VoLTE. Dengan pengaktifan ini maka akan mempercepat pemuatan data dan meningkatkan kualitas suara. Sedangkan untuk mematikannya anda tinggal membuka pengaturan, lalu ke seluler, setelah itu aktifkan LTE dan ketuk hanya. 

Jika saat anda menyalakan VoLTE ada semacam gangguan misalnya ada pesan yang berisi tidak bisa mengaktifkan panggilan LTE, maka anda coba untuk menghubungi operator anda karena gangguan ini bisa jadi karena beberapa jenis akun pada beberapa operator tertentu, sehingga anda akan memperoleh bantuan kejelasan dari operator tersebut. Atau pada kasus lain misalnya suka ada permintaan akan memasukan kartu SIM yang baru, hal ini terjadi karena adanya kartu SIM lama atau kartu SIM yang dipotong menyerupai ukuran kartu nano-SIM, sehingga mungkin anda memerlukan kartu SIM baru untuk menggunakan VoLTE.

 Bisa tidaknya anda menggunakan layanan ini biasanya akan bergantung pada beberapa hal misalnya lokasi saat menggunakannya, model ponsel yang digunakan, dan juga operator seluler yang dipakai. Untuk beberapa operator ini yang mendukung VoLTE hanya ada di kota atau kode area tertentu, sehingga untuk mendapatkan layanan VoLTE anda bisa menghubungi operator anda. Secara umum penggunaan layanan VoLTE ini hanya dapat digunakan untuk jaringan smartphone yang memiliki layanan sama VoLTE, namun untuk melakukan panggilan VoLTE ke handphone biasa juga dapat digunakan tetapi itu tergantung kepada operator masing-masing. Namun untuk lebih memudahkan anda dalam menggunakan layanan VoLTE anda bisa menggunakan operator seluler Smartfren yang memiliki layanan VoLTE untuk kelancaran menelpon anda.