Memilih Menu Sehat di Pagi Hari

Sarapan di pagi hari sangat perlu dlakukan, karena dengan sarapan tubuh kita memiliki cadangan energi untuk beraktifitas sampai menjelang makan siang, dengan sarapan kondisi badan tidak akan lemas, mengantuk dan akan tetap fit, apalagi Anda yang memiliki aktifitas di luar rumah, seperti bekerja di kantor atau kerja lapangan, anak-anak yang bersekolah sangat dianjurkan untuk sarapan, karena selain menambah sumber energi saat berkatifitas di sekolah, juga daya ingat anak akan berkembang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak sarapan di pagi harinya. Namun, perlu Anda perhatikan juga menu sarapan di pagi hari, karena menu makanan sehat itu tidak harus mahal, karena banyak sekali bahan-bahan makanan yang mengandung gizi bagi keluarga.
Jika Anda sepanjang hari beraktifitas di luar rumah, maka sebaiknya di pagi harinya harus sarapan terlebih dahulu, menu sarapan pun harus Anda perhatikan, karena setiap yang dimakan akan berdampak pada kesehatan dan kondisi kita di siang harinya. Tips memilih menu sehat sarapan di pagi hari:

1.  Jangan banyak mengkonsumsi karbohidrat berlebih, karena akan menyebabkan kelelahan, mengantuk dan tidak semangat, karena karbohidrat berlebih tidak baik bagi kesehatan. Sebagai pengganti nasi putih, Anda bisa mengkonsumsi nasi merah, roti atau kentang sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh.

2.  Penuhi asupan protein di pagi hari, karena protein sangat baik sebagai sumber energi bagi tubuh dan meningkatkan daya pikir anak saat di sekolah atau anda bekerja. Sumber protein dapat ditemukan dalam telor, susu atau kacang-kacangan.

3.  Makan sayuran di pagi hari sangat baik dan sehat, karena dalam sayuran mengandung umber antioksidan bagi tubuh dan dapat menangkal radikal bebas, seperti polusi di luar.

4.  Jangan memakan makanan yang pedas, karena di pagi hari perut belum siap menerima makanan yang terlalu berat, seperti pedas atau sumber makanan yang terlalu keras, karena akan megakibatkan sakit perut.

5.  Susu rendah lemak sangat dianjurkan sekali, karena dalam susu mengandung banyak gizi yang diperlukan bagi tubuh sehariian penuh.

Untuk hidup sehat itu tidak terlalu sulit, karena setiap yang Anda makan akan menentukan kualitas hidup sehat Anda. Mengolah dan mengkonsumsi makanan tidak harus yang mahal dan setiap hari dengan menu makanan yang seperti itu saja, karena menu makanan sehat dapat diganti-ganti setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh Anda.

Comments