Menu Makanan Sehat Untuk Keluarga

Makanan sehat adalah menu yang wajib ada untuk menunjang kebutuhan gizi setiap orang, karena dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi akan menghasilkan produktifitas kerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang kurang dengan asupan gizi. Di Indonesia banyak sekali sandang pangan yang dapat diolah sehari-hari, karena banyak sekali sumber makanan yang dapat kita manfaatkan dari lingkungan sekitar Kita, apalagi orang-orang yang berada di desa, tidak perlu takut atau kekurangan gizi selama mereka mamu mengelola lahan pertanian dan mengolah hasil pertanian itu dengan baik.
Sumber gizi yang diperoleh untuk mendapatkan makanan sehat bisa berasal dari tumbuh-tumbuhan, ikan dan lain sebagainya.

Setiap Pagi, Siang, Sore atau Malam hari menu makanan harus seimbang dan diatur sedemikian rupa, karena setiap yang Kita makan akan mempengaruhi setiap kerja otak Kita. Biasanya sebagian orang untuk menu makanan setiap hari selalu itu-itu saja, sehingga gizi yang diperlukan tubuh tidak seimbang, sehingga akibatnya terjadi kekurangan gizi dan mudah sakit. Di dalam sebuah keluarga memiliki peran penting dalam segala aktifitasnya, eperti Aya, Ibu, Kakak, Adik, kebutuhan gizinya harus terpenuhi. Berikut menu sehat untuk keluarga yang bisa Anda terapkan sehari-hari, setiap Pagi, Siang, Sore, ataupun Malam:

Menu Pagi:
Oatmeal, roti gandum, telor mata sapi, bubur ayam, keju, susu kedelai. Makanan tersebut mengandung banyak gizi apabila dikonsumsi di Pagi hari untuk sumber energy saat berkatifitas sebelum waktunya makan Siang.

Menu Siang:
Karbohidrat cukup dan tidak berlebih, nasi putih bisa diganti dengan nasi merah, karena dengan mengkonsumsi nasi putih akan mengakibatkan kelelahan dan mengantuk, apalagi jika Anda bekerja di kantor, rasa kantuk akan menghampiri ketika terlalu kenyang makan. Sayuran sangat dianjurkan untuk makan siang, seperti sayuran hijau, brokoli, sop, dan hindari makanan gorengan.

Menu Sore:
Untuk Sore hari biasanya mengkonsumsi camilan yang sehat, seperti buah-buahan, atau salad, snack yang tidak terlalu mengenyangkan, karena jika terlalu kenyang rasa kantuk akan menghampiri Anda dan makan Malam akan terlewatkan.

Menu Malam:
Untuk makan Malam hindari goring-gorengan, lebih baik mengkosumsi sop, sayur atau salad, pepes ikan, telor rebus, nasi merah akan membuat tidur Anda nyenyak dan pastinya sehat.

Mulailah hidup sehat dari sekarang, karena setiap yang Kita makan akan memperngaruhi setiap kinerja otak dan produktifitas dalam bekerja. Jangan bingung untuk mengolah berbagai macam masakan, selama itu tidak merugikan bagi tubuh dan bermanfaat bagi keluarga.

Comments