Menjalankan Genset Secara Otomatis

Sebelum kita membahas dari judul bagaimana menjalankan genset secara otomatis apabila dihubungkan dengan arus energi listrik dari tenaga nuklir?. Memang manusia dengan kesibukannya misalnya di rumah, di kantor atau apapun jenis aktifitiasnya itu, hal yang paling mengecewakan adalah dengan terjadinya padam lampu secara mendadak dan kita harus sibuk dengan pekerjaan apalagi genset atau generator yang ribet dan harus dinyalakan sendiri.
Baiklah Salahsatu perusahaan terbaik dari Panel Listrik Gedung akan memberikan anda penjelasannya. Pada panel genset sering kita mendengar istilah AMF dan ATS, yang merupakan komponen utama pada panel genset.

AMF atau Automatic Main Failure berfungsi Secara Automatic Menghidupkan Starter Genset apabila suplai Listrik dari PLN Gagal atau Padam. ATS mempuyai 2 fungsi, yaitu: secara Automatic Membuka Suplay listrik dari genset dan menutup suplay listrik dari PLN, begitupun sebaliknya. Membuka suplay listrik dari PLN dan Menutup suplay listrik dari genset secara Automatic ketika Supay listrik dari PLN kembali. Untuk anda yang ingin memasang Panel Listrik Gedung, pilihlah panel listrik gedung dari Egatek sebagai sarana kelistrikan untuk mendukung kebutuhan anda.

Tips Agar genset berjalan atau berfungsi secara otomatis di perlukan perangkat yang namanya panel ats dan amf yang dilengkapi juga dengan sistem charge accu secara otomatis. ATS adalah AutomaticTransfer Switch, yaitu proses pemindahan penyulang dari penyulang atau sumber listrik yang satu ke sumber listrik yang lain secara bergantian sesuai perintah pemrograman, ATS adalah pengembangan dari COS atau yang biasa disebut secara jelas sebagai Change Over Switch, beda keduanya adalah terletak pada sistim kerjanya, untuk ATS kendali kerja dilakukan secara otomatis, sedangkan COS dikendalikan atau dioperasikan secara manual.

AMF adalah Automatic Main Failure yang maksudnya menjelaskan cara kerja otomatisasi terhadap sistem terhadap sistem kelistrikan cadangan apabila terjadi gangguan pada sumber/penyulang listrik utama (Main), istilah ini secara umum sering dijabarkan sebagai sistim kendali start dan stop genset, atau diesel generator. demikian penjelasan bagaimana supaya genset anda tersambung secara otomatis apabila listrik dari PLN padam. Panel Listrik Gedung Egatek adalah perusahaan panel listrik untuk segala jenis kebutuhan anda. jangan lupa untuk selalu cek produk terbaik kami dari Egatek

Comments