5 Penyebab Alergi Kulit

Singkatnya, alergi bisa dikatakan sebagai reaksi tubuh jika menemukan zat yang tidak cocok dengan keadaan tubuh. Alergi kulit bisa dikatakan suatu indikasi bahwa kulit tersebut mengalami iritasi. Ciri-ciri orang yang mengalami iritasi berupa gatal pada bagian tertentu, kulit menjadi memerah, bintik-bintik bahkan parahnya bisa memunculkan kantung cairan berisi nanah. Untuk mencegah alergi pada kulit ini, tentu kita harus mampu mengetahui penyebab kulit kita bisa alergi. Penyebab alergi kulit sangat banyak, artikel ini akan membahas beberapa penyebabnya. Jika sudah mengetahui penyebabnya, alergi pada kulit setidaknya mampu diminimalisir. Karena bagaimanapun, alergi kulit tidak bisa di sepelekan.



 Genetis. Hal ini tentu menjadikan penderita alergi kulit, sesuai dengan alergi yang di derita orang tuanya.
Makanan. Kebanyakan orang alergi melalui makanan atau bau makanan tertentu. Misalnya, banyak orang yang sering bersin-bersin dan hidung merah jika mencium terasi. Atau ada orang yang menjadi gatal - gatal akibat memakan makanan laut atau seafood. Dan tentu masih banyak makanan lain yang bisa saja membuat orang terkena alergi.

Bahan kimia. Pernahkah anda mendapati orang yang muka nya bintik-bintik atau memerah setelah renang?biasanya orang tersebut alergi pada kaporit yang di gunakan di dalam kolam renang. Atau bisa saja ketika masuk lab kimia, anda terkena cairan tertentu hingga menjadikan kulit alergi.
Hewan peliharaan. Sebagian orang bisa merasakan gatal - gatal jika berada di dekat hewan tertentu atau menyentuh hewan tertentu.

Obat. seringkali obat menjadi penyebab alergi terutama pada kulit. Jika meminum obat yang kurang cocok dengan tubuh, bisa saja dampak yang terjadi kena pada kulit.
Dari beberapa penyebab alergi kulit diatas, seyogyanya kita harus mampu mengenali kondisi tubuh kita dengan seksama. Hal apa saja yang tidak cocok dengan tubuh, kita harus sadar atau mengetahuinya. Selain itu, kondisi sehari-hari pun turut menentukan terkena tidak kita pada alergi. Lingkungan yang mematuhi unsur kebersihan, pola hidup yang sehat ialah sedikit hal yang mampu meminimalisir alergi kulit.

Comments