Keuntungan Layanan Penghancuran Arsip Dari RDS

Dokumen yang diarsipkan jika sudah tersimpan dalam jangka waktu tertentu biasanya mengalami yang namanya penyusutan, penyusutan arsip sendiri adalah merupakan kegiatan mengurangi volume atau jumlah arsip dengan cara memindahkan, menyerahkan dan memusnahkan dokumen yang diarsipkan.
Keuntungan Layanan Penghancuran Arsip Dari RDS
Tujuan dilakukannya pemusnahan tersebut adalah sebagai pengurangan jumlan arsip yang sudah tidak aktif terpakai dan berdaya guna lagi, tujuan lainnya adalah untuk mempermudah pengawasan, perawatan dan penghematan tempat atau ruangan serta lemari penyimpanan terhadap arsip yang masih memiliki daya guna. 

Pemusnahan arsip tersebut juga sebagai hasil dari manajemen yang baik dan tepat dalam ruang lingkup pengelolaan manajemen kearsipan. penghancuran arsip dalam skala besar akan membutuhkan jasa penghancuran arsip agar proses pemusnahan lebih cepat dan mudah untuk dilakukan.

 RDS atau Recyom Document Solusi merupakan perusahaan yang menyediakan layanan penghancuran arsip, di mana dalam proses penyimpanan dokumen, RDS akan menyediakan sistem manajemen penghancuran arsip yaitu setelah jangka waktu yang telah disepakati bersama, maka arsip akan dihancurkan. Keuntungan yang akan diperoleh dengan layanan dari RDS yaitu akan menjamin kerahasiaan dokumen yang ingin anda musnahkan baik dalam skala kecil ataupun dalam skala besar dokumen yang diarsipkan akan hancur dengan cepat dan mudah karena dilakukan dengan metode pulping. 

Metode pulping sendiri merupakan metode penghancuran arsip secara menyeluruh hingga kertas hancur layaknya bubur, sehingga limbah kertas yang dihasilkan akan mudah untuk didaur ulang kembali. Berbeda jika pemusnahan arsip dalam bentuk kertas dilakukan melalui mesin penghancur kertas, akan menyisakan isi atau tulisan dari dokumen yang dihancurkan tersebut. 

Jasa penghancuran arsip yang diberikan oleh RDS merupakan cara efektif, efisien dan ekonomis yang dapat dilakukan karena anda tidak perlu repot memerlukan banyak orang sebagai sumber tenaga untuk mengangkut arsip yang akan dimusnahkan dan hingga proses pemusnahan arsip selesai. 

Sedangkan melalui layanan penghancuran arsip yang diberikan oleh RDS, melalui metode pulping akan menghancurkan sekaligus dokumen yang diarsipkan tanpa membutuhkan banyak tenaga manusia untuk memusnahkannya. Cukup dengan beberapa tenaga ahli yang mengawasi dan mengontrol pemusnahan tersebut, serta anda dapat sekaligus menghemat biaya penghancuran arsip yang dikeluarkan.

Comments