Cari Tahu Perkembangan Teknologi di Indonesia

Sekarang ini kita telah hidup di zaman globalisasi atau juga bisa disebut sebagai zaman modernisasi yang merujuk pada suatu bentuk transformasi dari keadaan yang kurang maju ataupun kurang berkembang ke arah yang baik.
Cari Tahu Perkembangan Teknologi di Indonesia
Dengan begitu pun harapan kehidupan masyarakat pun juga akan lebih baik lagi. Modernisasi ini mencakup bidang contohnya ialah di dalam bidang ilmu pengetahuan maupun teknologi. Keberadaan zaman modernisasi seperti yang ada sekarang ini pastinya manusia merasa sangat diuntungkan dengan adanya teknologi hingga mereka pun kini sangat bergantung dengan teknologi tersebut. 

Nah, berbicara mengenai perkembangan teknologi di Indonesia ini pastinya ada banyak yang dapat diperbincangkan. Diketahui bahwa teknologi ini sudah menjadi suatu kebutuhan dasar setiap orang mulai dari orang tua hingga anak-anak. Bahkan para ahli hingga orang awam sekalipun juga menggunakan teknologi di dalam berbagai aspek kehidupan. 

Para petani yang sehari-harinya bekerja di ladang pun menggunakan teknologi untuk dapat meningkatkan hasil panen contohnya seperti penggunaan traktor mesin yang lebih efisien dan lebih cepat bila dibandingkan dengan bajak maupun cangkul yang digunakannya. Selain itu, masih ada beberapa contoh teknologi di Indonesia yang mengalami perkembangan tersebut. Kebutuhan manusia terhadap teknologi ini pun telah didukung dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat. 

Dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya inovasi dan juga penemuan mulai dari yang sederhana hingga yang rumit sekalipun. Kurang dari 10 tahun terakhir ini seperti yang sudah kita tahu bahwa teknologi handphone yang pada awalnya hanya merupakan sebuah alat komunikasi nirkabel kini sudah mengalami perkembangan menjadi alat komunikasi sekaligus dapat digunakan untuk mengambil foto, merekam video, mendengarkan musik, hingga dapat pula digunakan untuk mengakses internet. 

Ternyata teknologi di Indonesia ini memang telah berkembang dengan cukup pesat yang juga bisa dijadikan dasar untuk dapat mengembangkan kehidupan berbangsa serta bernegara. Kemajuan negara ini juga dapat didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan juga teknologi yang telah dikuasai oleh negara itu sendiri.

Comments