Manfaat Gadget Dalam Proses Pembelajaran di Sekolah

Tidak sulit saat ini menemukan sebuah perangkat canggih seperti gadget, bahkan pengguna gadget canggih tak hanya merambah orang dewasa saja, melainkan juga kalangan anak – anak sekolah telah turut memanfaatkan kecanggihannya untuk berbagai keperluan. Baik untuk keperluan komunikasi dengan teman dan guru ataupun untuk mencari informasi yang dibutuhkan dalam memenuhi tugas sekolah.
Manfaat Gadget Dalam Proses Pembelajaran di Sekolah
Meskipun sebagian dari para pelajar yang menggunakan gadget demi mempertahankan eksistensi dirinya, namun masih ada sebagian lagi yang merasakan manfaat gadget dalam pembelajaran dan berbagai keperluan yang bersangkutan dengan sekolah. 

Pada dasarnya memang sebaiknya piranti komunikasi canggih semacam gadget tidak digunakan hanya untuk memenuhi hasrat konsumtifnya saja, melainkan dapat menunjang aktifitas profesi atau pekerjaan dan juga keperluan dalam aktifitas. 

Meskipun dengan berbagai niat untuk menggunakan gadget tersebut di atas, namun manfaat gadget dalam pembelajaran baik untuk guru ataupun muridnya, akan anda ketahui sebagai pemahaman dalam pemaparan berikut ini. 

1. Manfaat untuk guru, Gadget dapat menunjang dan mendukung dalam membuat serta menyelesaikan tugas – tugasnya. Mendapatkan informasi mengenai tugas tersebut juga sering dilakukan oleh guru. 

2. Gadget canggih dapat menjadi alat komunikasi antar guru dan guru, murid dan murid, serta guru dan murid baik komunikasi dalam berbagai media sosial ataupun panggilan dalam komunikasi. Bahkan fitur – fitur media sosial juga sering dijadikan ajang untuk mengumpulkan tugas sekolah yang diberikan oleh para guru. 

3. Gadget dengan teknologi canggih bersama beragam aplikasi yang ada di dalamnya, sering dimanfaatkan sebagai media dalam menunjukan eksistensi diri. Menampilkan dan menunjukan kelebihan pribadi agar lebih dikenal oleh khalayak luas, dan hal tersebut bukan sebagai ajang untuk pamer, melainkan dapat menjadi suatu nilai kebanggaan agar kita dihargai oleh orang lain. sikap rendah hati memang sangat dibutuhkan, tetapi menunjukan kelebihan yang dimiliki juga sama pentingnya, karena dengan berbagai kelebihan dapat meciptakan peluang baru yang mendatangkan keuntungan seperti penghasilan baru melalui kelebihan yang dimiliki. 

4. Manfaat berikutnya adalah sebagai media yang dapat menemukan informasi yang dibutuhkan dari berbagai sumber baik media sosial ataupun aplikasi internet lainnya, dan pencarian informasi tersebut dapat menunjang proses pembelajaran di kelas. di mana guru dan siswa dapat menyampaikan informasi seputar pembelajaran untuk berbagi wawasan dan ilmu pengetahuan lebih banyak lagi.

Comments