Universitas Terbaik Di Indonesia Yang Dapat Menjadi Referensi untuk Anda

Bagi siswa SMA, kelas 12 merupakan masa menegangkan di mana mereka dihadapkan pada beberapa pilihan mulai dari kuliah, kerja, hingga bagi sebagian orang tua sudah berani menikahkan anaknya yang baru lulus SMA.
Universitas Terbaik Di Indonesia Yang Dapat Menjadi Referensi untuk Anda
Terlepas dari semua pilihan-pilihan tersebut, bagi siswa yang akan melanjutkan ke college in Indonesia juga memberikan tantangan sendiri dimana banyaknya perguruan tinggi mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi hingga akademi memacu calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi terbaik yang sesuai dengan passion-nya, lagipula hal ini berkaitan dengan karir dan masa depan mereka. 

Sebelum menentukan akan kuliah di perguruan tinggi yang mana, hal utama yang dipikirkan oleh para calon mahasiswa adalah kemudahan mendapatkan pekerjaan, mereka akan mempertimbangkan perguruan tinggi mana yang lulusannya mudah mendapat kerja. Saat ini, perguruan tinggi berjenis sekolah tinggi merupakan perguruan tinggi paling banyak dengan jumlah sebanyak 2.373 sekolah tinggi, sementara akademi berjumlah 1.101, politeknik berjumlah 244, institut sebanyak 134 dan 568 universitas. 

Begitu banyaknya, untuk masuk ke salah satu jenis perguruan tinggi saja seoarang calon mahasiswa harus memilih lagi mana yang paling tepat, namun tidak perlu khawatir karena ada berbagai lembaga legal yang mengurutkan perguruan tinggi terbaik, misalnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau disingkat Kemenristek Dikti. 

Untuk calon mahasiswa yang berniat melanjutkan sekolah di universitas, Universitas Indonesia bisa menjadi pertimbangan utama. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendiddikan Tinggi pada tahun 2015 merilis 10 daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia menempati peringkat ke empat setelah ITB, UGM dan IPB. 

Rentetan prestasi yang diraih UI dibuktikan dengan laman website resmi UI, yang banyak dikunjungi dalam rangka menemukan informasi terkini seputar pendaftaran, penerimaan, syarat dan ketentuan masuk perguruan tinggi Indonesia tersebut dan juga informasi lainnya. 

Pada tahun 2015 sebanyak 823 mahasiswa mengharumkan nama Universitas Indonesia dengan menorehkan prestasi dari berbagai bidang seperti bidang penalaran, seni dan olahraga. Prestasi ini diraih dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. Tidak heran memang jika Universitas Indonesia menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia dan direkomendasikan untuk Anda yang memilih melanjutkan sekolah di college in Indonesia.

Comments