International University di Indonesia

International University di Indonesia
Universitas Indonesia adalah salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. Universitas yang satu ini merupakan universitas yang bertujuan untuk memajukan peradaban dunia dengan mengembangkan berbagai macam penelitian yang ada di Indonesia, seperti pengembangan teknologi, nonteknologi, kultur budaya, ekonomi, teknologi informasi, hukum, dan sebagainya. Saat ini, Universitas Indonesia tengah mengembangkan fasilitas pembelajaran yang bertaraf internasional. 

Hal ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Indonesia. Sebagai langkah awal dari terwujudnya International University, Universitas Indonesia mengadakan kerjasama dengan beberapa universitas ternama yang ada di luar negeri seperti Washington University, Australian National University, National University of Sigapore, dan univeritas terkemuka lainnya yang menjadi universitas mitra bersama UI. 

Dengan adanya kerjasama ini, maka tentu saja akan memberi peluang bagi para mahasiswa UI untuk menganyam pendidikan di luar negeri dan mendapat pengalaman tersendiri bagi mereka dengan dunia pendidikan yang ada di luar negeri. Selain itu, Universitas Indonesia juga bekerjasama dengan organisasi-organisasi global untuk ikut serta dalam meningkatkan pendidikan dunia.

Saat ini, sudah banyak dosen dan para mahasiswa UI yang aktif dalam konferensi internasional, melakukan presentasi dalam seminar yang diselenggarakan oleh organisasi global di berbagai dunia, dan melakukan kunjungan akademik atau pertukaran mahasiswa ke universitas luar ngeri yang menjadi mitra UI. 

Universitas Indonesia juga menyelenggarakan program pendek yang dikhususkan untuk para mahasisawa internasional yang ingin mengenal lebih jauh tentang negara Indonesia. Para mahasiswa yng berasal dari luar negeri akan memperoleh pengetahuan tentang segala sesuatu yang terdapat di Indonesia, seperti perkembangan sains di Indonesia, adat istiadat yang hanya ada di Indonesia, perbedaan agama di Indonesia, keragaman budaya di Indonesia, sejarah Indonesia, juga kekayaan bahasa yang terdapat di Indonesia. 

Melalui program pendek yang diselenggarakan oleh UI ini, maka akan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di mata dunia. Program-program pendidikan dan pembelajaran yang dikembangkan oleh Universitas Indonesia, tentunya akan menambah nilai Universitas terbaik ini sebagai International University yang ada di Indonesia.

Comments