Merawat Smartphone Kesayangan Anda

Merawat Smartphone Kesayangan Anda
Smatphone dewasa ini menjadi salah satu barang kesayangan bagi ada dan juga bagi semua orang. Pasalnya fungsinya yang sangat menunjang bagi kebutuhan manusia menjadikan smatrphone begitu dibutuhkan oleh banyak orang. Fungsinya yang cukup penting dan menunjang kelancaran aktivitas manusia tentu saja merupakan hal yang penting, sehingga untuk menjaga smartphone tetap dalam kondisi yang baik dan berfungsi dengan optimal dalam waktu yang panjang maka selaku pemilik kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik.

Beberapa hal yang bisa digunakan untuk merawat Smatrphone kesayangan anda diantaranya adalah sebagai berikut:

Charge Smartphone dengan Mematikan Data Seluler Charge merupakan salah satu cara yang harus anda lakukan utnuk mengisi daya dan energi baterai smartphone anda. Ada baikya mencharge smartphone dengan cara yang disarankan seperti : matikan data seluler, matikan seluruh aplikasi, dan hindari mencharge sambil dimaikan secara terus menerus. Hal tersebut dapat mengganggu aliran listrik yang masuk pada smartphone anda. Sehingga akan terjad ganggan pada beberapa jaringan penting dalam smartphone anda. 

Jangan terlalu banyak Menginstalkan Aplikasi Berbagai aplikasi memang teasa penting untuk diinstalkan dalam smartphone anda. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi yag tidak terlalu penting bagi anda. Sehingga sebaiknya aplikasi yang kurang penting tersebut tidak anda instalkan. Terlalu banyak menginstalkan aplikasi akan berakibat buruk pada mesin dan RAM smartphone anda. Sehingga akan membuat smartphone terganggu jalannya yang membuat lemot. 

Rawat Baterai Smartphone Baterai pada smartphone dapat disebut sebagai nyawanya. Sehingga menjaga baterai berarti menjaga nyawa smartphone. Beberapa cara anda bisa lakukan untuk merawat baterai. Cara yang dimaksud tersebut adalah dengan melakukan hal-hal berikut. Diantaranya adalah, tidak membiarkan baterai kosong, tidak mencharge sampai terlalu overcharge, mengatur pengaturan cahaya dalam kondisi rendah sekali, menjaga temperature hp, lebih baik mencharge berulang dari pada mencharge sampai overcharge, melepas batterai apabila tidak digunakan dalam waktu yang lumayan panjang, dan tidak melakukan pemakaian berlebih terutama saat mencharger.

Comments