Teknologi Telepon Genggam Yang Semakin Maju

Teknologi Telepon Genggam Yang Semakin Maju
Telepon genggam merupakan salah satu gadget yang sudah lazim digunakan oleh semua orang, dengan fungsinya sebagai salah satu alat komunikasi dan dengan design yang argonomis, portable serta mudah dibawa kemana saja menjadikan telepon genggam sebagai salah satu gadget yang wajib dimiliki dan dibawa kemana saja oleh semua orang. 

pada saat awal di temukan ponsel merupakan salah satu gadget yang bersifat premium dimana tidak semua orang mampu membeli dan memiliki sebuah ponsel atau telepon genggam karena harga yang dipatok untuk sebuah ponsel berikut kartu sim yang digunakan dirasa hanya bisa dinikmati oleh kalangan-kalangan tertentu saja. Akan tetapi seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi serta semakin banyaknya produsen ponsel yang memproduksi telepon genggam dengan harga yang murah dan terjangkau menjadi salah satu penyebab semakin berkembangnya jumlah pengguna ponsel maupun telepon genggam yang ada di dunia. 

Fungsi dari telepon genggam juga semakin berkembang dengan pesat dan semakin canggih. Saat ini fungsi dari sebuah ponsel genggam bukan hanya sebagai media untuk melakukan panggilan suara maupun mengirim pesan singkat lebih jauh lagi sebuah ponsel genggam saat ini sudah mampu melakukan berbagai macam fungsi berbagai macam gadget sekaligus. Mengambil gambar, merekam video, memutar musik, bermain game 3D maupun game HD serta mampu terhubung dengan internet adalah berbagai macam fungsi yang mampu dijalankan oleh sebuah ponsel pintar, tidak hanya sampai disitu saja dengan perkembangan teknologi ponsel pintar juga saat ini memiliki operasi sistem tersendiri seperti layaknya sebuah computer pada umumnya. 

Sehingga sebuah ponsel pintar atau smartphone saat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan sebuah komputer. Operasi sistem yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai macam produsen smartphone maupun ponsel pintar adalah operasi sistem android dan operasi sistem ios. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta menjadikan sebuah ponsel pintar memiliki fungsi yang beraneka ragam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan semua orang.

Comments