Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Manusia memiliki keistimewaan dibandingkan dengan makhluk ciptaan yang lainnya yaitu dengan diberikan akal untuk dapat berpikir mana yang baik dan benar serta untuk digunakan untuk membantunya bertahan hidup. Semua itu terbukti dengan segala kenyaman dan fasilitas yang kita rasakan sampai saat ini seperti adanya listrik, adanya internet, adanya sosial media dan lain sebagainya. 

Semua itu merupakan ciptaan dari seorang manusia yang selalu melakukan inovasi sehingga mnghasilkan segala sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang. Pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di jaman sekarang ini membuat banyak orang dapat beberapa keuntungan dengan adanya penemuan dan inovasi baru. 

Bayangkan jika dunia ini masih seperti di jaman primitif yang tidak ada penerangan, tidak ada peralatan memasak, tidak ada listrik, dan lain sebagainya, pasti dapat anda bayangkan kesulitan yang anda dapatkan jika tidak ada penerangan, tidak ada listrik, dan tidak ada alat untuk memasak sehingga anda harus berusaha menyalakan api dengan menggunakan batu atau dengan menggunakan gesekan pada kayu sampai keluar api kemudian anda dapat mendapatkan penerangan dan anda dapat memasak makanan anda, sedangkan untuk segala pekerjaan yang menggunakan listrik pasti akan sangat sulit. 

Kemudian siring berkembangnya jaman berkembang pula pengetahuan dan ilmu dari manusia sehingga dapat menghasilkan bebrapa penemuan yang dapat berguna bagi masayarakat dunia sekarang. Jika dunia anda tidak tersentuh oleh teknologi maka dunia anda termasik dunia yang tertinggal sebab dengan adanya kemajuan jaman semua informasi dapat diakses dengan mudah, semua pekerjaan dapat anda selesaikan dengan mudah, segala hal yang anda lakukan akan lebih cepat selesai, dan masih banyak lagi hal yang akan anda rasakan dari hasil pemikiran manusia ini. 

Terkadang sebuah penemuan didasarkan pada sesuatu yang tidak sengaja selain itu setiap penemuan pasti akan pernah mengalami kegagalan sebab suatu keberhasilan pasti berasal dari beberapa kegagalan yang mereka jaf\dikan sebagai bahan pelajaran sehingga menjadikan sebuah penemuan yang bermanfaat.

Comments