Komunikasi Melalui Data



Gadget yang merupakan piranti yang diciptakan dengan tujuan untuk keperluan khusus atau manfaat tertentu seperti komunikasi, piranti digital atau piranti-piranti canggih lainnya. Diciptakan dengan ukuran relatif kecil menjadikan piranti canggih ini sebagai peralatan yang digandrungi saat ini. Dalam bidang komunikasi di Indonesia, gadget identik dengan piranti komunikasi yang merupakan peralatan canggih yang dapat mengakses atau mengirimkan data untuk berbagai aktivitas komunikasi.Dalam dunia telekomunikasi lebih dikenal dengan sebutan smartphone atau telephone pintar. Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat saat ini, menjadikan piranti komunikasi ini banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak sampai dewasa saat ini menggunakan smartphone sebagai media komunikasi. Demam ponsel pintar terjadi dimana-mana menyebabkan dunia komunikasi menjadi lebih mudah, berbagai situs atau kontent informasi dapat dikases melalui media internet yang dapat diakses melalui gadget. Berkomunikasi melalui media data dan media online menjadi mudah dilakukan dan dapat diakses dari mana saja. 

Dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi menjadikan gadget sebagai piranti yang membantu berbagai aktivitas manusia. Dari sekedar menonton film dan mendengarkan musik, mengakses suatu data dan informasi hingga mengunduh suatu media online tertentu dapat dilakukan dengan internet dengan media piranti gadget. Sebagai piranti yang canggih saat ini gadget memegang peranan penting dalam kehidupan terutama dalam aktivitas komunikasi. 

Dahulu orang berkomunikasi secara verbal, akan tetapi sekarang banyak kita jumpai manusia berkomunikasi dengan tertunduk dan hanya memegang atau menekan-nekan smartphonenya. Hal tersebut banyak kita jumpai dalam kehidupan sekarang sebagai bentuk kemajuan komunikasi. Berbagai produsen ternama dunia bersaing menciptakan gadget atau smartphone tercanggih yang dapat menjangkau data dan informasi terluas dan tercepat. Dengan teknologi data dan didukung berbagai aplikasi untuk smartphone menjadikanponsel pintar menjadi teman bagi siapapun. 

Untuk urusan bermain games, dan akses data dan informasi sekarang kita dapat menggunakan genggaman tangan kita dengan mengoperasikan berbagai aplikasi dalam smartphone tersebut. Didukung teknologi dan perkembangan internet seperti akses data 4G yang saling mendukung satu sama lain menjadikan akses informasi menjadi tidak terbatas.

Comments