3 Waktu Yang Tepat Untuk Mencas Smartphone


Bukan masalah dapur pacu dan teknologi kamera yang terbaru, komponen yang paling penting lainnya dari smartphone adalah baterai. Smartphone tanpa baterai, secanggih dan semahal apapun tipe smartphone tidak akan bisa digunakan. Mengingat pentingnya peranan dari smartphone, menjaga daya tahan baterai sangat penting. Maka dari itu, tahukah Anda kapan waktu yang tepat yang terbaik untuk mencas smartphone kesayangan Anda? Berikut di bawah ini 3 waktu yang tepat untuk mencas smartphone. Saat Baterai Smartphone tersisa 10% Waktu yang terbaik untuk mengisi ulang baterai adalah ketika sisa baterai 10%. 

Pada saat ini, baterai smartphone akan menuju habis, sehingga mampu menampung daya kekuatan yang tinggi sekaligus untuk dapat membuat proses isi ulang lebih cepat lagi. Hindarlah untuk mengisi ulang baterai smarthpone ketika benar-benar habis, karena akan membuat proses isi ulang lebih lama lagi. Dan juga akan sia-sia saja ketika mencas smarpthonne jika baterai masih penuh Saat Pagi hari Ada baiknya Anda cas smartphone ketika pagi hari sehabis bangun tidur. 

Ngecas smaprthone dimalam hari dan meninggalkannya saat tidur hanya akan membuat overcharging (kelebihan mencas) sehingga dapat memperpendek umur baterai smartphone Anda. Kenapa pagi hari menjadi waktu yang tepat? Karena Anda dapat mengisi ulang smarthpone ketika hendak mandi dan menikmati sarapan sebelum menuju kekantor ataupun pergi kuliah. Tanpa khawatir lagi overcharging, Anda dapat fokus menikmati waktu pagi dan mencabut charger sebelum berangkat. 

Sesuai Kebutuhan Mengisi ulang smartphone terlalu sering hanya akan membuat siklus baterai smartphone Anda akan cepat habis. Ada baiknya isi ulang baterai sesuai dengan kebutuhan, yakni saat baterai akan abis dan sisa baterai 10%. Ketika baterai 10% dan isis ulang menjadi 100%, akan dihitung 1 siklus. Begitupun diisi ulang ketika baterai masih tersisa 60% lalu penuh jadi 100%. Apakah Anda masih sembarangan ngecas smartphone? Agar baterai smartphone kesayangan Anda berumur panjang, maka 3 tips di atas dapat membantu baterai smartphone Anda akan berumur panjang.