Berita Dunia Terkini Rusia dan Prancis untuk Akhiri Ketegangan

Berita dunia terkini – Diperoleh dari sumber terpercaya, yaitu media matamatapolitik.com, bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berkata pada Presiden Prancis Emmanuel Macron, bahwa ini adalah saatnya Rusia dan Prancis mengakhiri ketegangan. Aktivitas Rusia di panggung dunia termasuk intervensi militer di Ukraina pada tahun 2014 serta dukungan untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad, telah menghadapi perlawanan dari Prancis. Dan Macron bahkan mengecam program media yang dikelola oleh pemerintah Rusia dan menyebutnya sebagai “agensi pengaruh”. Presiden Rusia Vladimir Putin berharap agar kedua negara itu beranjak dari masalah masa lalu mereka. Harapan itu disampaikan Putin kepada Macron di Moskow pada Minggu (15/7). 

Dia menambahkan bahwa pertumbuhan perdagangan antara kedua negara adalah “alasan untuk percaya bahwa kita akan mengatasi semua kesulitan yang kita hadapi baru-baru ini, dan akan memulai jalur perkembangan yang positif.” Kedua pemimpin Negara tersebut bertemu sebelum kemenangan Prancis di final Piala Dunia atas Kroasia di Rusia, yang telah menjadi tuan rumah sepanjang pertandingan tersebut. Kepada Channel NewsAsia Macron menyampaikan bahwa ia ingin mengucapkan selamat Rusia sebagai negara penyelenggara, atas berhasilnya acara ini. Acara ini tidak hanya telah ditonton di seluruh dunia, tetapi seluruh dunia telah datang ke sini. Putinpun juga menanggapi dengan memuji permainan Prancis di pertandingan tersebut. 

Berita dunia terkini juga mengabarkan Macron mengecam program media pemerintah Rusia dengan menyebutnya sebagai “agensi pengaruh”. “Ketika media menyebarkan berita  kebohongan yang tercela, mereka bukan lagi jurnalis. Kata Macron. “Rusia Today dan media Sputnik tidak berperilaku sebagai organisasi media dan jurnalis, tetapi sebagai agensi pengaruh dan propaganda, propaganda kebohongan, tidak lebih, dan tidak kurang.” Selain Prancis, Rusia juga telah menarik perhatian internasional di tengah tuduhan campur tangan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016, untuk memenangkan kandidat Donald Trump. Namun, Putin telah membantah keterlibatan apa pun dalam pemilu AS.

Nah, demikian berita dunia terkini yang dilansir dari portal matamatapolitik.com. Media ini merupakn salah satu media perintis yang berupaya menyuguhkan berita lokal dan internasional yang bermakna, aktual, akurat dan juga terkini untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi harian dunia politik Indonesia. Media ini juga menyajikan referensi berita dari media internasional yang diolah dan diterjemahkan ke dalan Bahasa Indonesia.
Metades: Nah, demikian berita dunia terkini yang dilansir dari portal matamatapolitik.com.

Comments