4 Hal Yang Perlu Dipahami Sebelum Beli Asuransi

Harga asuransi mobil all risk
Menggunakan asuransi merupakan pilihan yang terbaik untuk melindungi kendaraan dan jiwa anda. Dengan menggunakan asuransi semua resiko yang tidak diinginkan ditanggung oleh perusahaan. Ada dua jenis asuransi kendaraan, salah satunya all risk yang akan menjamin semua resiko kerusakan baik yang ringan hingga yang berat. 

Maka tidak heran jika harga asuransi mobil all risk berbeda dengan jenis asuransi yang lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan asuransi, pahami dahulu beberapa hal berikut ini:

Budget

Seperti yang sudah disebutkan diatas, karena asuransi all risk menjamin seluruh biaya kerusakan, maka harga premi yang harus di bayar pun lebih tinggi dibandingkan dengan jenis asuransi yang lainnya. Untuk itu persiapkan anggaran keuangan anda di awal sebelum memutuskan membeli asuransi all risk.
Harga asuransi mobil all risk
Tidak mengcover semua resiko

Jika selama ini kita beranggapan bahwa asuransi all risk dapat mengcover semua resiko. Ternyata ada beberapa resiko yang tidak masuk dalam pertanggungan asuransi. contohnya perlindungan aksesoris kendaraan. Ada juga perusahaan lain yang memberikan perlindungan untuk yang satu ini. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu jangkauan perlindungan sebelum membeli.

Ketahui biaya own risk

Biasanya ada beberapa ketentuan yang mesti kita ketahui tentang asuransi. Memang asuransi all risk akan mengcover semua resiko kerusakan. Namun jika kerusakan tersebut diakibatkan oleh kelalaian pribadi, maka pihak asuransi mewajibkan anda untuk membayar biaya own risk dengan jumlah yang sudah ditentukan. Jika kita sudah membayar biaya tersebut, maka pihak asuransi akan menanggung sisa biaya yang diperlukan untuk perbaikan.

Perhatikan pengecualian

Hal inilah salah satu alasan mengapa kita harus lebih teliti dan jeli dalam memahami dan mengetahui isi polis sebelum menyetujuinya. Setiap perusahaan pastinya memiliki beberapa resiko yang tidak menjadi pertanggungan, misalnya kerusakan yang disengaja dan lain sebagainya. Dengan begitu anda tidak akan salah ketika mengajukan klaim asuransi nantinya.

Itulah beberapa hal yang perlu dipahami sebelum membeli asuransi all risk. Untuk itu pilihlah Autocillin yang menawarkan harga asuransi mobil all risk yang bisa disesuaikan dengan kemampuan bayar anda.

Comments