Cara Mengurangi Sakit Saat Tanpa Meminum Obat


Sakit saat menstruasi tentunya menjadi salah satu keluhan yang hampir dialami oleh semua wanita yang sudah dan sedang dalam masa pubertas. Fakta berbicara bahwa setidaknya ada 3 dari 4 wanita mengalami nyeri haid ringan, sementara 1 dari 10 wanita ada yang mengalami gejala sakit pada saat menstruasi ini dengan cukup parah. 

Namun anda tidak harus buru-buru minum obat untuk mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi ini. Pasalnya terdapat beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi ini tanpa meminum obat. 

Apa sajakah itu ? Berikut diantaranya :

1. Dengan meminum teh chamomile

Perlu anda ketahui bahwa, teh chamomile ini mampu membantu anda untuk mengurangi  nyeri haid yang dipicu oleh berbagai sebab. Pasalnya, teh chamomile ini mengandung senyawa yang disebut dengan Hippurate.Yang mana Hippurate ini merupakan suatu senyawa alami dalam tubuh yang bertugas untuk melawan peradangan. Dan senyawa anti radang dari teh chamomile ini setidaknya dapat membantu mengurangi produksi prostaglandin, sehingga bisa meredakan sakit saat menstruasi

Hasil gambar untuk sakit saat menstruasi femometer

2. Dengan melakukan akupuntur

Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa dengan melakukan akupuntur, bisa berdampak bagi kesehatan tubuh. Pun demikian saat anda merasakan sakit saat menstruasi ini, anda bisa menguranginya dengan cara akupuntur. Bagi yang belum tahu, akupuntur ini sendiri merupakan salah satu metode pengobatan tradisional yang menggunakan jarum-jarum tipis. Yang kemudian jarum-jarum tipis ini nantinya akan ditancapkan ke kulit di titik-titik tertentu pada tubuh, untuk merangsang syaraf di area tersebut. 

3. Dengan mengurangi stress

Saat sedang haid atau menstruasi, stress ini ternyata bisa membuat kram perut semakin parah. Oleh sebab itu, cara termudah dalam efektif dalam mengatasi sakit saat menstruasi ini adalah tentu saja dengan melakukan hal-hal yang bisa mengurangi stress. Dan setiap orang pastinya memiliki punya cara tersendiri untuk menghilangkan rasa stress ini, bisa dengan jalan-jalan, menonton film, melakukan meditasi dan lain sebagainya. 

Ataupun bilamana saat stress ini menyerang, anda bisa mulai menarik napas dalam-dalam sambil dihembuskan secara perlahan. Teknik ini terbukti menjadi salah satu cara paling sederhana untuk mengusir stress dan bisa sedikit meringankan beban di kepala.

Comments