Kenali 4 tanda kehamilan pada wanita

alat tes kehamilan
Kehamilan adalah salah satu anugerah yang tidak ternilai bagi setiap pasangan yang telah menikah. Fase tersebut harus dilalui ketika ingin memiliki seorang anak di tengah-tengah keluarga. Untuk mendapatkan kehamilan semua wanita melalui proses dan waktu yang berbeda-beda. Ada yang di awal pernikahan sudah diberikan anugerah berupa kehamilan ada juga yang perlu menunggu satu hingga dua tahun bahkan lebih untuk mendapatkan kehamilan tersebut. 

Akan tetapi tidak sedikit wanita yang kurang memahami tanda-tanda awal pada masa kehamilan. Meskipun bisa dibuktikan dengan menggunakan alat tes kehamilan akan tetapi fase tersebut juga bisa dikenali dengan beberapa perubahan sederhana dalam tubuh. Berikut ini ada empat tanda kehamilan yang bisa diketahui dengan sangat mudah selain menggunakan alat tes kehamilan. 
alat tes kehamilan
Tanda yang pertama adalah terjadinya perubahan metabolisme tubuh. Pada awal kehamilan seorang wanita akan merasa cepat lelah, pusing hingga mual-mual. Hal tersebut menjadi salah satu tanda yang lazim dialami oleh semua wanita yang memasuki masa kehamilan karena di dalam tubuhnya terdapat peningkatan hormon progesteron yang akan mempengaruhi aliran darah pada tubuh. 

Selain akan menghadirkan beberapa macam gejala yang bisa dirasakan, hormon tersebut juga akan berpengaruh secara psikologis atau suasana hati wanita tersebut. Tanda yang kedua seorang wanita mengalami masa kehamilan adalah lebih peka terhadap beberapa macam bau yang kuat. 

Wanita hamil akan langsung merasakan reaksi yang tidak nyaman ketika mencium bau yang cukup menyengat dari beberapa macam benda seperti parfum aroma asap dan berbagai macam bau yang kuat lainnya. Ciri selanjutnya seorang wanita memasuki masa hamil selain menggunakan alat tes kehamilan adalah ditandai dengan timbulnya bercak bercak darah yang keluar dari organ intim. Hal tersebut tidak terjadi pada setiap wanita akan tetapi pada beberapa contoh kasus saja. 

Bercak darah yang keluar dari organ vital menjadi salah satu ciri bahwa sel telur sudah dibuahi dengan sempurna pada dinding rahim akan tetapi bercak darah sebagai tanda kehamilan akan jauh berbeda dengan darah yang selalu keluar saat siklus haid. Bercak darah yang menjadi tanda kehamilan akan terlihat berwarna merah muda dan coklat terang selain itu darah yang keluar juga relatif lebih sedikit.

Comments