4 Tips Memilih Cincin Nikah di Tahun 2022

Pernikahan merupakan salah satu acara yang sakral, karena diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup manusia. Sehingga dengan demikian, Anda harus berhati-hati ketika menyiapkan acara pernikahan ini termasuk dengan pemilihan cincin nikah nya. 

Pemilihan cincin nikah ini menjadi salah satu poin yang tidak boleh diabaikan begitu saja karena akan digunakan di sepanjang hidup Anda beserta pasangan. Disamping itu makna dari cincin pernikahan ini tidak bisa dianggap sepele, yang mana cincin ini bisa direpresentasikan sebagai simbol keabadian diantara kedua pasangan yang tengah berbahagia.

Sayangnya, tidak banyak pasangan yang bisa memilih cincin nikah terbaiknya untuk digunakan pada cara yang sakral ini. Alasannya beragam, termasuk masih minimnya pengetahuan mengenai dunia perhiasan, khususnya dunia per-cincinan. Kalaupun Anda juga masih bingung dalam memilih cincin terbaik untuk acara pernikahan, maka wajib membaca artikel ini sampai selesai. 


Cara terbaik dalam memilih cincin untuk acara pernikahan

Adapun berbagai cara terbaik perihal memilih cincin untuk acara pernikahan ini, bisa Anda simak ulasannya sebagai berikut: 

Menyesuaikan dengan budget yang ada

Bila hari pernikahan sudah tinggal menghitung hari, maka Anda bisa mulai menentukan untuk membeli cincin pernikahannya sesuai dengan budget yang dimiliki. Karena dengan demikian, setidaknya bisa membantu Anda dalam mempersempit pilihan cincin yang akan digunakan pada acara pernikahan nanti, mengingat ada banyak sekali pilihan cincin yang dijual dipasaran. 

Terlebih lagi dengan memaksakan membeli cincin yang diluar anggaran, tentunya akan menjadi PR tambahan lagi untuk Anda beserta pasangan. 

Menentukan material dasar cincin yang akan dipilih

Dalam memilih cincin pernikahan sejatinya juga Anda harus mempertimbangkan material dasar cincin yang akan dibeli. Untuk poin ini tentunya Anda bisa mendiskusikannya dengan pasangan, mengenai material dasar cincin apa yang cocok dikenakan dan juga disukai oleh pasangan Anda. 

Mengingat ada banyak sekali material dasar cincin pernikahan yang tersedia di pasaran, tentunya poin ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Adapun berbagai material dasar cincin yang bisa dipilih, diantaranya ada emas kuning, emas putih, palladium, dan juga perak. 

Memilih desain cincin yang sesuai dengan karakteristik Anda dan pasangan

Mengingat cincin pernikahan ini akan digunakan di sepanjang hidup Anda dan pasangan, tentunya cincin yang dipakai harus bisa nyaman dan percaya diri ketika digunakan. Dengan demikian, pilihlah desain cincin yang cocok dan bisa menggambarkan diri Anda beserta pasangan. 

Semisal jika Anda dan pasangan menyukai hal-hal yang indah dan dunia glamour, maka bisa memilih desain cincin yang kekinian seperti misalnya cincin solitaire. Lain lagi jika Anda dan pasangan menyukai hal-hal yang simple namun elegan, maka bisa memilih model cincin yang polos saja agar tidak terlalu menarik perhatian. 

Cari toko perhiasan yang terpercaya

Poin yang tidak kalah pentingnya dalam membeli cincin pernikahan terbaik ini adalah, wajib membeli cincinnya di toko perhiasan yang sudah terpercaya. Sebab bila Anda membeli cincinnya di sembarang toko, bisa jadi Anda tidak bisa mendapatkan cincin terbaik dan sesuai dengan keinginan. 

Bilapun Anda masih awam mengenai toko perhiasan yang bisa dipercaya, maka sebagai saran kami bisa dengan memilih membeli cincin pernikahannya di The Palace. Yang mana selain koleksi cincin pernikahannya sangat lengkap, modelnya pun sangat beragam dan selalu up to date mengikuti tren perhiasan yang sedang hot saat ini. 

Comments