7 Gelang Berlian Eksklusif yang Paling Mahal di Dunia

Perhiasan berlian dikenal sebagai barang yang mahal serta memiliki nilai yang tinggi. Bahkan tidak sedikit perhiasan yang nilainya ratusan miliar sampai triliunan. Contohnya yaitu Wittelsbach Graff Diamond yang menjadi cincin berlian paling mahal hingga mencapai Rp1,07 triliun. Ada lagi A Heritage in Bloom senilai Rp2 triliun yang menjadi kalung berlian paling mahal di dunia. Selain kalung dan cincin, ada juga gelang berlian eksklusif dengan harga paling mahal di dunia. Penasaran apa saja? Berikut di antaranya:

Gelang Parure Gulf Pearl

Gelang paling mahal di dunia adalah gelang Parure Gulf Pearl. Gelang mewah satu ini menggunakan 24 butir berlian brilliant cut dan marquise cut. Seperti namanya, gelang ini juga menggunakan mutiara berbentuk bulat serta pear shape. Gelang Parure Gulf Pearl adalah gelang paling mahal di dunia dengan harga mencapai 31 juta USD.

Gelang Wallis Simpson Onyx dan Berlian Panther

Gelang eksklusif satu ini tidak hanya menarik namun juga memiliki nilai historis. Pada awalnya, gelang ini dimiliki oleh Raja Edward VIII. Lalu beliau memberikannya pada Wallis Simpson di acara pernikahannya. Gelang Wallis Simpson Onyx dan Berlian Panther yang unik ini berhasil terjual di atas 12,5 juta USD.


Gelang Bvlgari Zamrud dan Berlian

Zamrud merupakan batu mulia berwarna hijau, sementara berlian umumnya berwarna putih. Gelang Bvlgari zamrud dan berlian memadukan dua batu mulia terbaik sehingga penampilannya sangat indah. Banyak kolektor yang mengatakan jika gelang ini adalah gelang yang sangat indah. Harganya sendiri mencapai angka 4 juta USD.

Gerard Highly Important Diamond Bracelet

Dari namanya saja sudah memberikan kesan seberapa penting dan eksklusifnya gelang ini. Gerard Highly Important Diamond Bracelet memiliki dua baris berlian dengan ukuran sampai 29,01 carat. Berlian raksasa tersebut menggunakan tali yang sangat indah. Harga gelang berlian sangat penting ini kabarnya berada di angka 2 juta USD.

Gelang Berlian Martin Katz

Gelang berlian ini dibuat oleh Martin Katz, jadi namanya juga menggunakan nama perancangnya. Awalnya gelang berlian Martin Katz dibuat untuk upacara penghargaan perfilman dunia yaitu Oscar 2008. Banyak perhiasan langka dan terkenal dipajang dan dipertunjukkan di acara tersebut. Berlian yang digunakan pada gelang ini adalah berlian-berlian langka. Tak heran jika harganya hingga di atas 1 juta USD.

Sepasang Gelang Berlian Pink

Gelang berlian selanjutnya adalah gelang berlian berbentuk bangle. Gelang ini menggunakan batu berlian langka berwarna pink samar. Didesain oleh desainer perhiasan handal, tidak heran jika sepasang gelang ini menjadi mahal. Potongan berlian yang digunakan pada gelang adalah cushion cut diamond atau berlian berbentuk bantal. Harganya sendiri masih di atas 1 juta USD.

Gelang Bulu Emas Berlian Abad Ke-18

Gelang berlian paling mahal di dunia terakhir adalah gelang bulu emas berlian abad ke-18. Desainnya unik karena terlihat seperti lencana leher yang biasa dipakai tentara kerajaan Australia. Meskipun terjual di tahun 2001, namun gelang bulu emas berlian abad ke-18 sudah ada sejak tahun 1770 atau abad ke-18.

Itulah 7 gelang berlian eksklusif paling mahal di dunia. Tenang saja, Anda tidak perlu mengeluarkan budget sebesar itu untuk mendapatkan gelang yang eksklusif. Pasalnya The Palace menawarkan banyak model gelang eksklusif dengan harga lebih terjangkau. Pilih sendiri model yang diinginkan karena modelnya ada yang etnik atau tradisional, modern, elegan, minimalis, dan lain sebagainya. Lihat koleksi lengkap The Palace di website www.thepalacejeweler.com. 


Comments