Kriteria Gelang Emas Model Terbaru yang Mewah



Gelang emas yang mewah merupakan salah satu perhiasan yang paling cocok untuk busana yang mewah dan juga menawan Anda di acara-acara formal. Saat ini telah hadir cukup banyak model gelang emas model terbaru yang terlihat mewah untuk acara formal yang biasa Anda kunjungi.

Saat ini ada banyak sekali pilihan model gelang emas yang tersedia di pasaran. Selain model yang mewah juga banyak pilihan model minimalis, casual dan berbagai macam pilihan lainnya. Itulah kenapa Anda harus mengenal kriterianya terlebih dahulu agar model yang Anda pilih benar-benar tepat.

1.  Terlihat Mencolok namun Tidak Terlihat Norak

Model perhiasan terbaru, khususnya jenis gelang, adalah model perhiasan yang tidak terlihat mencolok. Namun pengecualian untuk model yang mewah dan elegan dimana bentuknya dibuat mencolok, namun meskipun mencolok modelnya tidak terlihat norak justru malah terlihat elegan.

Model gelang berlian tersebut terlihat mencolok dan mewah dengan sentuhan modern yang terlihat begitu luar biasa. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk Anda yang suka dengan perhiasan untuk acara-acara yang sifatnya formal.

2.  Bentuk yang Timeless

Salah satu kelebihan model perhiasan terbaru atau modern yaitu memiliki bentuk timeless atau tidak lekang oleh waktu. Modelnya terlihat menawan dan juga tidak mudah ketinggalan zaman dan bisa bertahan lama dari segi desain. Bahkan meskipun Anda menggunakan selama bertahun-tahun, modelnya tidak akan mudah ketinggalan zaman.

Sentuhan timeless pada bentuknya bisa kita lihat dari kesederhanaan ukirannya, bahkan nyaris tanpa ukiran. Namun yang menjadi titik beratnya justru kualitas dan juga keaslian material logam emas dan juga berliannya.

3.  Menggunakan Emas 18 Karat

Perlu Anda ketahui, semakin tinggi nilai karat perhiasan emas, maka akan semakin berkilau. Sebaliknya, jika emas tersebut memiliki kadar karat yang rendah, maka akan terlihat kusam. Namun, nilai karat paling tinggi pada sebuah perhiasan hanya sampai 18 karat saja.

Pastikan gelang emas Anda terbuat dari emas 18 karat. Dengan kualitas emas tersebut, maka tentu saja kualitas dan juga keindahan gelang yang Anda gunakan menjadi lebih optimal.

4.  Berlian Berkualitas 4C

Berlian merupakan salah satu hal yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jenis berlian yang paling cocok untuk gelang yang mewah dan istimewa adalah berlian yang memiliki kualitas 4C dari GIA.

4C adalah clarity, color, cutting, dan carat yang menjadi patokan kualitas dan keindahan dari berlian itu sendiri. Jika Anda tidak bisa menentukan kualitas suatu berlian, maka pilihlah model berlian 4C sesuai dengan standar GIA (Gemological Institute of America).

GIA punya standar yang sangat kompeten untuk menilai keindahan dan juga kualitas dari berlian itu sendiri.

5.  Model Berlian yang Menawan

Selain model atau bentuk gelang, model berlian yang ada di pasaran saat ini juga tergolong sangat beragam. Modelnya begitu banyak mulai dari round cut diamond, heart shape, marquise cut, dan masih banyak lainnya. Silahkan Anda pilih salah satu berlian yang menurut Anda sesuai dengan selera.

Model berlian juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Selain kualitas dan keasliannya, pastikan model cutting atau bentuknya juga tampak menawan. Salah satunya seperti round cut diamond yang punya potongan bulat yang mampu memaksimalkan kilau dari berlian tersebut.

Sedang mencari gelang emas model terbaru yang berkualitas? Kini Anda bisa mendapatkannya hanya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang kini sudah hadir di Indonesia.

Comments