Mengenal Deposito Online, Beserta Rekomendasinya yang Bisa Anda Pilih!



Selain menabung, menyimpan uang di Bank dalam bentuk deposito online bisa menjadi salah satu cara pengelolaan uang yang sangat menjanjikan di masa mendatang. Yang mana deposito ini sendiri merupakan salah satu produk penyimpanan uang yang difasilitasi oleh suatu Bank, dengan sistem penyetoran sejumlah uang yang dilakukan di awal, dan hanya bisa diambil dengan berdasarkan jangka waktu penempatan yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Kalaupun nasabahnya melanggar aturan pengambilan uang yang sebelum dengan jadwal jatuh temponya, biasanya akan dikenakan biaya penalti, atau beban potongan biaya yang harus ditanggung oleh nasabahnya itu sendiri. 

Dibanding dengan produk tabungan, deposito yang ditawarkan oleh Bank ini memiliki jumlah bunga yang cukup menggiurkan. Apalagi jika jumlah uang yang Anda simpan dalam deposito ini besar, maka akan semakin besar pula keuntungan bunga deposito yang bisa didapatkan. 

Jenis-Jenis Deposito


Setidaknya, produk deposito yang ditawarkan oleh pihak perbankan ini, terdiri dari tiga macam produk yang bisa Anda simak sebagai berikut: 

  1. Deposito Berjangka

Pertama, ada deposito berjangka yang merupakan produk deposito yang disertakan dengan jangka waktu yang bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari 1 hingga 24 bulan lamanya. Jenis deposito yang satu ini diterbitkan atas nama lembaga ataupun bisa juga oleh perorangan. 

Yang nantinya proses pencairan deposito, hanya bisa dilakukan oleh atas nama yang tertera pada bilyet deposito tersebut, dan bisa dilakukan dengan dicairkan secara langsung atau dikreditkan langsung ke pemilik rekening yang sudah ditentukan. 

  1. Sertifikat Deposito 

Tidak jauh berbeda dengan deposito berjangka, jenis sertifikat deposito ini juga memiliki jangka waktu yang bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri. Hanya letak perbedaannya, sertifikat deposito ini hanya diterbitkan dalam bentuk sertifikat saja, tidak mengacu kepada suatu lembaga atau perorangan. 

Dengan artian, proses pencairan bunga depositonya sendiri bisa dipindahtangankan kepada siapapun yang Anda mau. 

  1. Deposito On Call

Terakhir ada deposito on call yang memiliki jangka waktu yang lebih singkat, yakni selama tujuh hari sampai satu bulan lamanya. Hanya saja untuk jenis deposito ini, mengharuskan nasabahnya melakukan penyetoran dengan sejumlah uang yang cukup besar, yakni di kisaran angka Rp50 juta- Rp100 juta. 

Rekomendasi Produk Deposito

Kalaupun Anda sedang mencari produk deposito terbaik saat ini, maka kami merekomendasikan untuk memilih produk deposito online dari Bank Sinarmas. 

Kenapa harus dari Bank Sinarmas? Sebab produk deposito dari Bank yang satu ini menawarkan sejumlah keuntungan sebagai berikut: 

  • Pembukaan rekening terbilang efisien, karena bisa dilakukan via internet banking dan aplikasi SimobiPlus, tanpa harus repot-repot pergi ka kantor cabang. 

  • Pembukaan rekening bisa diakses kapan saja dan dimana saja, sehingga terhitung lebih praktis dan simpel.

  • Menawarkan tingkat suku bunga deposito yang sangat menggiurkan.

  • Nominal penempatan deposito, bisa dimulai dari harga Rp500.000 saja. 

Bagaimana dengan cara daftarnya? Cukup mudah kok, caranya bisa disimak sebagai berikut: 

  1. Sudah memiliki rekening tabungan atau giro dari Bank Sinarmas.

  2. Menentukan nominal penempatan yang akan disimpan sebagai deposito (minimal Rp500.000).

  3. Dan setelahnya tinggal menentukan jangka waktu penempatan deposito, dengan pilihan 1, 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan. 

Sangat mudah bukan caranya? Jika Anda sudah tertarik dengan produk deposito online dari Bank Sinarmas ini, buruan download aplikasi SimobiPlusnya, yang bisa Anda akses secara gratis via smartphone yang dimiliki. 

Semoga bermanfaat!

Comments