Mengenal Tennis Bracelet, Serta Cara Memilihnya yang Berkualitas Tinggi



Memakai gelang berlian merupakan salah satu cara yang tepat untuk menyempurnakan penampilan seseorang. Dan salah satu modelnya yang kini tengah naik daun adalah tennis bracelet, atau biasa juga dikenal dengan sebutan gelang tenis.  

Yang mana perhiasan model ini merupakan salah satu jenis gelang berlian yang sangat indah dan begitu terasa eksklusif. Tidak heran jika mengapa banyak artis papan atas yang menggunakan aksesoris ini, dalam kesempatan tertentu. 

Awal Mula Adanya Gelang Tenis

Asal mula penamaan gelang tenis ini adalah, pada saat petenis Chris Evert kehilangan gelang berlian yang sedang dipakai, ketika bertanding pada ajang US Open tahun 1987.

Sejak saat itulah permintaan akan gelang model ini terus meningkat dari masa ke masa, dan juga turut mempengaruhi petenis lainnya untuk memakai gelang ini pada saat mereka bertanding di lapangan. 

Untuk modelnya sendiri, gelang ini memiliki ciri khas yang terdiri dari beberapa kumpulan berlian kecil, yang melingkar pada rangka gelangnya itu sendiri. 

Dengan adanya berlian-berlian yang menghiasi keseluruhan badan gelang, tentunya membuat gelang ini begitu sangat mewah dan juga elegan. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Gelang Tenis yang Berkualitas?

Bagi Anda yang sedang mencari gelang tenis yang berkualitas ini, tentunya bisa melihat dari patokan unsur 4C pada berliannya itu sendiri. 

Semakin baik unsur 4C nya, maka akan semakin baik pula kualitas yang ditawarkan oleh perhiasan gelang tenis yang akan Anda beli. 

Dan untuk unsur 4C dalam berlian ini sendiri, bisa Anda simak sebagai berikut: 


  1. Carat

Seperti halnya perhiasan logam mulia lain, semakin tinggi kadar karat yang dimiliki maka akan semakin bernilai tinggi pula akan harganya. 

Begitu Pula dengan berlian, kadar karat berlian yang tinggi biasanya memiliki harga yang sangat fantastis. Bedanya dengan emas, kadar karat berlian ini tidak dihitung berdasarkan kemurniannya, melainkan dari bobot perhiasan berlian itu sendiri. 

  1. Cut

Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh perhiasan berlian, tentu saja dari hasil kilauan yang bisa dipancarkannya. Karena kemilau dari berlian ini, bisa menghipnotis setiap pasang mata yang sedang melihatnya. 

Dan tahukah Anda, bahwa kilauan dari berlian ini akan dipengaruhi oleh cut atau potongan dari berlian itu sendiri. 

Semakin baik tingkat potongan atau presisi yang dimiliki oleh berilan, maka akan semakin baik tingkat kilauan yang bisa terpancarkan. 

  1. Color

Selanjutnya, faktor yang mempengaruhi seberapa berkualitasnya berlian juga bisa dilihat dari color atau warna yang ditampilkan oleh berliannya itu sendiri. 

Namun tahukah Anda, bahwa jenis berlian terbaik adalah yang tidak memiliki warna sama sekali alias bening, atau terlihat sangat jernih ketika dipandang mata. 

Diikuti setelahnya berlian dengan kualitas terbaik sampai yang kurang baik adalah, dari yang menampilkan warna putih sampai kekuning-kuningan.

  1. Clarity

Terakhir, clarity atau kejernihan pada suatu berlian juga sangat mempengaruhi kualitas dari berlian. Dan tingkat kejernihan pada berlian ini, dapat dipengaruhi dari seberapa minimnya tanda “cacat lahir” yang dibawa oleh berlian itu sendiri. 

Rekomendasi Gelang Tenis Terbaik

Adapun salah satu rekomendasi tennis bracelet yang bisa Anda pilih adalah Forevermark Setting dari koleksinya The Palace.

Memiliki desain bracelet khas, yakni bermahkotakan berlian bundar dengan penahan empat prongs, membuat pemakainya akan terlihat begitu sangat istimewa. 

Bracelet ini sendiri tersedia dalam berbagai pilihan material berlian. Yaitu yang terbuat dari rose gold, white gold, dan juga yellow gold dengan kadar karat sebesar 14C. 

Untuk mendapatkan gelang ini, Anda bisa mengunjungi toko perhiasan The Palace terdekat, sekarang juga. 

Semoga bermanfaat!

Comments