Makanan Penambah Darah Ibu Hamil Dari Tumbuh-Tumbuhan



Kekurangan darah bisa mengakibatkan hal yang fatal dalam hidup kita, biasanya kurang darah ini memang karena ada Riwayat keturunan ataupun ada yang memang terjadi karena faktor tubuh kita yang tidak stabil, terlebih pada masa kehamilan. Jika kita mengalami kurang darah pada masa kehamilan sebenarnya mudah, kita cukup dengan makanan penambah darah. Pastinya untuk makanan yang berguna untuk menambah darah ini sangat banyak sekali.

Jenis tumbuh-tumbuhan sebagai makanan penambah darah bagi Ibu hamil diantaranya bisa Anda lihat ada disini.

Kacang-kacangan

Ini merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki kandungan zat besi dan  protein yang dapat menjadi sebagai makanan penambah darah bagi ibu hamil. Beberapa jenis kacang-kacangan yaitu seperti kacang lentil, kacang polong sampai dengan buncis paling cocok kalau dijadikan sebagai makanan untuk penambah darah.

Biji-bijian

Selanjutnya yaitu biji-bijian yang juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan tentunya tinggi zat besi contohnya seperti biji almond, biji labu serta biji bunga matahari. Jenis biji-bijian tersebut sangat direkomendasikan untuk makanan penambah darah rendah.

Asparagus

Ini merupakan sebagai salah satu jenis makanan penambah darah bagi ibu hamil.  Asparagus ini memiliki kandungan zat besar yang bisa dibilang cukup besar. Jika ingin menggunakan asparagus untuk penambah darah, maka Ibu hamil dapat membuat sup asparagus hangat yang dikombinasikan dengan menggunakan biji-bijian seperti wijen supaya lebih banyak kandungan zat besi.

Bayam

Siapa yang tidak mengenal bayam, tentu saja setiap orang sangat mengenalnya. Ini karena bayam merupakan sayuran yang sangat familiar di semua kalangan. Seperti yang sudah diketahui kebanyakan orang, bayam memiliki kandungan zat besi. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil kurang lebih 27 mg per hari serta kebutuhan tersebut akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Selain itu kandungan vitamin C yang ada pada bayam juga bisa membantu dalam pembentukan sel darah merah.

Itulah beberapa makanan penambah darah Ibu Hamil dari tumbuh-tumbuhan yang tentunya bisa ibu temukan dengan mudah. Bagi Ibu hamil saat ini jangan lupa persiapkan juga kebutuhan anak dengan produk dari MAKUKU.

Comments