4 Pilihan Model Liontin Berlian Inisial yang Kekinian



Liontin inisial atau initial pendant merupakan model liontin klasik yang masih disukai wanita sampai sekarang. Sesuai namanya, liontin ini menggunakan desain huruf alfabet. Biasanya ada tambahan berlian yang membuat penampilan semakin cantik. Seiring perkembangan zaman, semakin banyak model liontin berlian inisial yang bisa Anda pilih. Penasaran? Simak artikel ini sampai selesai!

Pilihan Model Liontin Berlian Inisial yang Kekinian

Sebelum memilih liontin inisial Anda sendiri, berikut beberapa model yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Single Initial Pendant

Model liontin inisial yang paling populer adalah single initial pendant. Model liontin satu ini hanya terdiri dari satu huruf saja sehingga dinamakan single initial pendant. Kebanyakan orang memilih inisial huruf sendiri atau orang tercinta.

Berlian merupakan ornamen wajib pada single initial pendant agar tidak terkesan terlalu simple. Single initial pendant ini juga ada beberapa model lagi. Misalnya model huruf biasa, huruf yang diukir di atas permukaan logam, dan lain sebagainya. Jika mencari liontin simple, pertimbangkan model huruf biasa.

2. Monogram Initial Pendant

Nah, pilihan kedua merupakan inovasi terbaru dari liontin inisial yaitu monogram initial pendant. Ciri khas dari liontin inisial ini yaitu kombinasi beberapa inisial sekaligus. Bisa dua atau lebih inisial yang digabungkan.

Beberapa orang menggabungkan inisial namanya dengan pasangan. Ada juga yang menggunakan inisial huruf pertama dari nama panjangnya. Monogram initial pendant merupakan liontin yang sangat unik. Pasalnya, huruf-huruf tersebut dibuat saling berkaitan. 

Awal mulai monogram initial pendant yaitu berasal dari kebiasaan kaum bangsawan. Di masa lalu, kaum bangsawan suka menampilkan monogram namanya pada benda-benda kerajaan. Misalnya handuk, piyama, sapu tangan, tas, pelana kuda, dna lain-lain.

3. Word Name Initial Pendant

Anda mungkin sudah bisa menebak bagaimana model dari liontin berlian inisial satu ini. Ya, word name initial pendant menampilkan nama lengkap. 

Biasanya, nama panggilan saja agar tidak terlalu panjang. Kebanyakan word name initial pendant dipakaikan pada anak-anak. Hal tersebut menunjukkan kasih sayang orang tua pada anaknya.

4. 3D Initial Pendant

Model liontin inisial yang paling unik adalah 3D initial pendant. Jadi, 3D initial pendant biasanya berbentuk single initial atau satu huruf saja. Namun ada volume sehingga terlihat lebih tebal dibandingkan dengan model-model lainnya. Cari 3D initial pendant yang tidak terlalu besar agar tetap elegan dan minimalis.

Mondial Jeweler dengan Koleksi Liontin Inisial Berkualitas

Liontin inisial adalah benda yang sangat berharga karena menunjukkan identitas diri. Oleh sebab itu, Anda harus memilih liontin berkualitas dari Mondial Jeweler. Berikut beberapa kelebihannya:

1. Desain Single Initial Tanpa Perlu Custom

Liontin inisial yang ditawarkan untuk Anda berkonsep single initial atau satu huruf. Desainnya minimalis namun tetap elegan karena memakai material white gold. Keunggulan lain dari desainnya yaitu Anda tidak perlu custom. Brand ini sudah menyediakannya mulai dari huruf A sampai Z.

2. Hiasan Berlian Berkualitas

Berlian merupakan poin utama dari liontin inisial. Setidaknya ada hiasan 11 butir berlian berbentuk round cut. Berlian-berlian tersebut dipasang di sepanjang rangka hurufnya. Kualitasnya juga tinggi dengan warna F dan kejernihan VVS.

3. Ada Sertifikat

Membeli liontin berlian tidak lengkap rasanya jika tidak ada sertifikatnya. Pasalnya, sertifikat menjadi bukti keaslian dan kualitas liontin. Brand satu ini hanya menjual perhiasan berkualitas sehingga ada sertifikat internasional seperti GIA (Gemological Institute of America).

Itulah pembahasan mengenai model-model liontin berlian inisial yang populer saat ini. Jangan ragu membeli liontin di toko Mondial Jeweler. Selain liontin inisial, masih banyak model-model lainnya yang tak kalah menarik. Yuk, intip semua modelnya sekarang juga melalui website atau akun media sosial.

Comments