Mengenal Layanan Social Media Management dari Diginet

diginet

Agensi Diginet adalah agensi digital yang menawarkan banyak pilihan layanan digital marketing. Salah satu layanan terbaik yang ditawarkan untuk Anda adalah social media management. Sesuai namanya, layanan ini berhubungan dengan manajemen media sosial. Jika penasaran lebih lengkapnya, simak di artikel ini!

Apa Itu Layanan Social Media Management

Social media management atau SMM merupakan proses mengelola, mengawasi, serta memanfaatkan media sosial untuk kebutuhan digital marketing. Semua orang paham bahwa media sosial menjadi platform yang paling sering dipakai saat ini.

Oleh sebab itu, perusahaan membutuhkan pemasaran melalui media sosial. Nah, agensi digital inilah yang akan membantu proses manajemen di media sosial untuk mendapatkan hasil sesuai tujuan. Ada beberapa keuntungan menggunakan SMM seperti hemat waktu, hemat budget, serta tidak membutuhkan tools untuk analisa.

Apa yang Anda Dapatkan dari Diginet?

Lantas, apa saja yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa social media management dari Diginet? Berikut di antaranya:

1. Ide Konten

Media sosial erat kaitannya dengan konten. Jika mampu membuat konten berkualitas dan menarik, maka audiens lebih banyak yang mampir ke akun Anda. Namun, menemukan ide konten yang berkualitas dan menarik tidak mudah. Agensi akan membantu Anda untuk mendapatkannya. Tim yang kompeten memiliki banyak ide-ide baru dan menarik sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

2. Desain Konten

Ide hanya sekedar ide apabila tidak dieksekusi dengan baik. Selain memberikan insight berupa ide-ide konten menarik, agensi juga akan melakukan desain konten. Tim desain mampu membuat desain menarik sesuai brand identity dari bisnis. Jadi, desain tersebut tidak hanya menarik namun tetap relate dengan calon audiens yang menjadi target dari bisnis Anda.

3. Copywriting

Copywriting merupakan salah satu kunci dari kesuksesan pemasaran, terutama melalui media sosial. Istilah copywriting sendiri yaitu cara menulis konten pemasaran untuk membujuk audiens melakukan pembelian produk yang dipasarkan. Ada banyak sekali contoh copywriting melalui media sosial. Agensi memiliki tim profesional yang mampu membuat copywriting sesuai target audiens. Bahasanya mengalir dan tidak tampak seperti sedang promosi.

4. Brainstorming

Tidak semua klien yang datang ke agensi sudah memiliki konsep pemasaran melalui media sosial. Bahkan, banyak yang masih belum tahu ingin melakukan apa. Oleh sebab itu, sebelum bekerja sama agensi akan melakukan brainstorming dengan klien terlebih dahulu. Brainstorming adalah teknik untuk mengumpulkan ide atau gagasan atas permasalahan tertentu. Jadi, klien bisa menemukan insight-insight baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

5. Riset Trend

Media sosial merupakan platform penyebaran informasi yang paling cepat. Artinya, informasi yang ada di dunia bisa cepat sampai ke audiens melalui media sosial. Selain itu, media sosial juga erat kaitannya dengan trend. Apa yang menjadi trend mudah dilihat oleh orang lain. Agensi digital membantu melakukan riset trend topic. Selanjutnya hasilnya akan menjadi ide utama pada konten media sosial.

6. Riset Hashtag

Selain riset trend, agensi juga membantu melakukan riset hashtag. Sebagian besar media sosial memiliki hashtag atau tagar untuk membedakan konten berdasarkan tema atau topiknya. Anda bisa memanfaatkan hashtag untuk melakukan pemasaran media sosial. Jika bekerja sama dengan agensi, maka agensi membantu riset hashtag untuk menjangkau audiens yang lebih luas sehingga kemungkinan penjualan lebih tinggi. 

Itulah pembahasan mengenai layanan social media management dari agensi Diginet. SMM merupakan layanan yang pastinya dibutuhkan semua pebisnis. Mengingat media sosial menjadi platform yang paling banyak dibutuhkan. Yuk, hubungi tim sekarang juga melalui website resminya!


Comments